ahaha…LIBURAN!!

january, 2ND 1010

ketika hari berjalan dengan seabrek rutinitas padat yang melelahkan terbayang dong apa yang ingin kita rasakan ketika itu? yap, liburan. apalagi.. liburan memang sesuatu yang terdengar sangat mengasyikka. Usually orang-orang menghabiskan waktu liburan mereka dengan belanja, travelling kemana gituu, atau berkunjung ke rumah sanak keluarga. Yah, it’s up to they to choose what kind of they spent holiday.

kalo dihitung sejak terima rapot tanggal 24 desember 09 kemarin, waktu liburan telah berkurang selama 9 hari lamanya. itu artinya udah 1 minggu lewat 2 hari masa-masa keseharian yang biasanya diisi dengan sekolah, bekerja, les, ngerjain tugas, dan lainnya tergantikan oleh masa liburan yang panjang. 1 minggu itu bukanlah waktu yang singkat. biasanya kalo aku, sure as a student menggunakannya untuk belajar di sekolah. rata-rata ada 7-8 jam mata pelajaran (@ jam = 45′)  yang aku timba disana. dengerin guru menjelaskan dengan berbagai karakter mereka yang bermacam-macam. biasanya aku sekolah sampai jam 2 siang. ntar adaa aja kegiatan di luar itu. kayak rapatlah, pertemuan kirlah, mentoringlah, ngerjain tugas kelompok bareng temen, dan sebagainya. kayaknya nggak cuma saya deh yang punya rutinitas begini?? yah, sekedar sharing.. siapa tau kamu juga capek sama rutinitas kamu yang padet abiss..haha

habis itu, jam 3 pokoknya kudu pulang n ashar udah nyampe rumah. beruntung tinggal di jogja. perjalanan paling lama setengah jam nyampe. eh, lebai! 15 menit kalo aku perjalanan dari rumah-sekolah atau sebaliknya. aku punya aktivitas tambahan nih.. beruntung aku dapet full beasiswa kursus di LIFE (Language Is Fun For Everyone) milik Pusat Bahasa di Universitas Atmajaya di jalan Demangan Baru. tempatnya ga jauh dari rumah, sekitar 2 kilometer aja. tiap senin-rabu-jumat aku les disana. Waah asik deh pokoknya, gimana  nggak? disana aku bisa improve bahasa inggrisku yang belepotan ini. Amin..

So, belakangan aku mengurangi aktivitasku di sekolah. aku kapok, soalnya aku pernah sakit panas nggak sembuh-sembuh selama sepuluh hari. lebih tepatnya mungkin demam. sebel soalnya barengan sama ujian mid semester. sedih deh nggak bisa ikut ujian selama 2 hari  , dan terpaksa harus susulan. nggak enak banget tuh, soalnya nilainya jadi nggak keluar bareng temen-temen yang lain. ah, malangnya aku. weitss..TUNGGU DULU! jangan sedih ya nak!  ini memberi pelajaran buatmu untuk lebih kuat dan pintar manage waktu. pokonya aku bisa deh! LHO bisa apa astri??

oya tadi kan aku bilang sakitnya 10 hari. lha kok cuma ijin 2 hari? ya iyalah, sisanya aku tetep masuk sekolah. biar dengan badan panas n demam kayak gitu. ampe lemes nggak bergairah di kelas.

Gara-gara sakit mama papa jadi protect gitu deh ma aku. huuh..aku mesti jaga diriku dengan baik. minum air putih banyak, dan sedihnya aku menolak beberapa tawaran panitia. yah, gimana ya? aku agak trauma juga sih..

2010 RESOLUTIONS!

nggak berasa ya tahun udah ganti.. tahun 2010 yang baru berjalan kurang dari 2 hari ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin. ada harapan-harapan yang ingin kuraih lagi, harapan yang belum terlintas dan belum tercapai di tahun lalu. meski 2009 aku juga berhasil membuat perubahan. Ceile gaya bener…(ehemm.. aku tipical yang nggak suka umbar-umbar jadi nggak kutulis disini ya?) ntar aja deh kalo udah kesampaian aku tulis biar bisa jadi ajang cerita-cerita aja. lebih asik gitu kalo buat aku. pokoknya beri aku semangat dan doa biar aku diberi kekuatan sama Allah dalam menjalani hidup tahun 2010 ini. oke gitu dulu deh cerita kali ini. aku mau siap-siap trip to Jakarta soalnya. Well see y0u 🙂

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.