Out of The Box


Enam bulan sudah aku terkurung dalam kotak

Depresi

Iri

Melihat mereka

Sementara aku hanya bergelesot dalam tanah mengais tanpa tahu apa yang bisa kudapat

Disaat mereka telah mengasah pisau, aku masih saja mengasah karang

Sebenarnya aku juga tahu aku tidak perlu mengasah karang

Sebenarnya aku juga tahu apa itu jalan, apa itu kemauan

Tapi langkahku masih terus saja seperti kura-kura

Selangkah berjalan berhenti, terlena dan menonton saja

Beban di punggungku itu terlampau berat kugendong sendiri

Beban milikku seorang

mengeluh, kenapa harus punya punggung yang besar, bukan otak yang besar?

Padahal aku bermimpi untuk menggapai tempat yang tinggi

Aku tahu,

Aku bukan saja depresi pada mimpi dan iri akan perhatian pada mereka

Tapi juga rindu hadirnya sahabat

Rindu berbagi dalam beban dan pengalaman

Selama enam bulan itu aku hanya berada dalam kotak itu saja

Tidak pernah kubuka tutupnya

Tidak pernah aku mencari teman cerita

Keluar untuk membagikan beban yang aku punya

Bersama-sama dicari jalan keluarnya

Seadainya aku tahu bahwa aku bisa berjalan lebih cepat bahkan berlari,

Aku pasti sudah jauh pergi saat ini atau malah terbang menggapai menara

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

