what i say “learn multiculturalism”

Barangkali setelah lima atau enam tahun kemudian, kita akan tersenyum saat melihat foto diatas itu. Sependanganku, dulu awal-awal kita bersama di kelas xi, ikatan kita begitu kaku. kita keliatan ngelompk-ngelompok sendiri.. ya walaupun kdg skrg juga msh sih, kalo ada acara futsalan po yg berbau-bau gitu yg dateng mesti itu-itu aja. atau yg duduk di barisan depan dket meja guru, orangnya mesti itu-itu aja.. tapi aku ngerasa lebih cair di kelas XII ini, ya kan? daan.. bntr lagi wisuda temen-temen, tgl 22 nanti pada pake baju kebaya buat yg cewek n beskapan yang cowok. Dan setelah ini kita pisah, nggak sekelas lagi. Nggak bakal tuh denger suaranya si icut, “Papaku.. Mamaku.. Eee ada sorayya?, deket-deket sorayyah aghh.. jail banget ya ?”

atau : “Iiihh.. pokoknya tu ya dia tu eksotess abesss.. gilak o my gosh owh owwhhhh…, ” gaya bicaranya dian.

“Mba astriii cantttiikk… mbaa vita cantiiik….” siapa tebak?

“”Ha mboh wes, preketek sakarepe ”

“Weh, orra! sesok ki aku dadi Presidene!!!”

“Triiii…. ” dari suara alusnya pinta, atau “Cewe i lhooo mestiii eee dee ki.. dee ki cen ngonooo…….”

“Ya ampun lilik!” ami sambil sedikit mukul melambai gitu kalo lagi digodain lilik

“Aaa diaaann.. Nek de’e ayu, nek kowe ketoke ora yaan…” polos banget si arin

“barangku baru lhoh… biri-biryuu smyuaa… ” anung

“Yowis tawur wae?!” zzzz… njuk garing

“Sajake ki njaluk gelut!” aswin

“Lhooohh.. apaa weh ne, enggak ne.. sini-sini balikin.” bamboo

“Aaaa… two pi em.. KE JAKARTAAAA… ” inas

“Weh, kok ngono e as… jadi nya emang bayar segitu?” aud

“Yo ra ngono juga sih teerr…..” cewe

“Aku mau.. mau mau… ” atau “Piye as, butuh silet ki aku nek ra ketompo..” monik

“Hah, yang nggak lah,.. mosok yo ngene! Kowe ngerti orraa…..”pinkan

“Owh.. ya tinggal diituin aja..” iuuu

“Sek ass…. ora segampang itu.. haha aku reti reti… ” atok

“Wes ki mesti aku ra iso nggarap!” khansa

“Wheeee… opo lhoo teerr… wewewewe……” ra ceto banget si dimas, nek wes ngono aku mung muni “Biasa wae lho dim” nek ra “Sajake obate entek” :p

atau mungkin suara dibawah ini,

“Vitaaa……Soraa…. astriii…. hai hai… . Kok aku gatel yo? wahaha….” huuukk hajong banget

atau yang tiba-tiba nari dan bola matanya berputar-putar gitu sambil mencep mringis kalo denger berita bagus #mbaksho

wajah mengepal, trus bilang “Sorra, ke kantiinnn….” nah tu trus bawa kresek banyak

Ehh habis nyampe kelas didatengin sama anak kurus, tinggi, wajah mupeng sambil mringis “Hahahaha……”

“Nggak bisa. emmm.. di undang-undang kita ada kan bunyinya…. (bla-bla-bla). Hoo o ra sih? Hoo ra yo? Piye as mnrutmu? “garuk-garuk kepala

atau yang tweet -tweet setiap malamnya penuh kegalauan, dan punya ambisi besar buat jadi bakul cimol di KU UGM

“Aaa.. nggak bissaaa….! aku gaataaauuu……” atau “hadoh piye yho? ” atau “Oo jadi gitu maksudnyaa…. owalaahhh….hihihikkkk” yang baru ngedong setelah yang lain udah pada lepas dari ketawanya

dan…
‘Maju terus berrroooow!!” si ahong

haha…yampunn.. kayaknya kita punya ciri khas masing-masing lho yang kadang tu bikin aku menyesuaikan kalo lagi ngomong sama kalian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: