TULISKAN MIMPIMU!

selamat malam.
saya hanya ingin mengutarakn sesuatu. Menyadarinya lebih dalam untuk saya implementasikan di kehidupan saya yang lain.

Dulu, awalnya, saya nggak percaya diri. Saya tulis kemauan saya buat masuk Manajemen UGM di sebuah kertas lusuh. Padahal saat itu bisa dibayangkan aja, saya nggak jago matematika dasar (pelajaran anak ips matematikanya nggak jauh sama smp), bahasa inggris juga biasa, ekonomi, geopgrafi, sosiologi, sejarah itu semua benalu. tapi saya berusaha tetep pede buat nulis aja. pokoknya tulis. Eh, nggak taunya saya ketrima lewat jalur undangan.. ALHAMDULILLAH, nggak perlu mikir. Dan itulah mengapa, saya percaya, kalo kita menginginkan sesuatu jangan cuma dipikirin, tapi juga direnungi bahkan divisualisasikan bagaimana itu (kira-kira seperti memikirkan adegan film), setelag memvisualisasikan atau devise, agaknya desain kita itu bisa aja lenyap kebawa angin. Makanya perlu dicatat. Catat nya juga nggak main-main, tapi sambil direnungi dan sambil pasrah juga sama Tuhan.. disitu kita seperti orang yang lagi sesat dan nggak tau jalan pulang.. Kita seperti sendiri dan meratap “Tuhan maukah Engkau menolongku?”

Tulisan itulalu dipajang, kata orang sih pajang di tempat yang strategis yang sering kita liat atau lewati. percaya nggak percaya, hati kita terasa merinding banget. Brr,,,

sebenernya cuma itu sih yang aku lakuin. tapi baru-baru ini aku dapet cara tambahan yang seru juga. Bisa, kita bikin timeline gitu (perbulan, perhari, per minggu) . kalo taraf kayak aku yang masih ababil gini aku pake yang perbulan. knapaa? soalnya aku nggak mau kecewa sama diriku sendiri kalo aku nggak berusaha menepatinya. aku bakal kagol banget kalo aku kelewatan satu aja.. dan itu bikin nggak mood sama yang lain. Jadi aku pake per bulan aja untuk saat ini (untuk cita-cita) besar pribadi. sementara untuk urusan organisasi d’expert yang aku pimpin, aku udah mulai pake timeline per minggu.
.
sementara itu ada cara barunya nih, yang lebih bikin mrinding.. caranya pake gambar yang ada di majalah, gunting gambar yang pas, trus tempel di buku gambar A#. Rasanya lebih gimanaaa gitu lho. asli. jadi tunggu apalagi? bermimpilah yang besar, gratis kok. bermimpi besar, berati kita punya kemauan buat kerja dan berusaha lebih keras, Allah suka sama hal itu, dan akan membantu dengan cara yang tidak diduga.

NICE! create your own history

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

