ban IT abuse!

Heran
di timeline ku tiba-tiba ada retweetan dari mbak danas, tulisannya kira-kira : “biadab banget deh ni adminnya –> @Rasulullah_SAW, repot spam this.

knapa? batinku bertanya-tanya,
setelah ditelusuri terntara tweets akun itu emang bener2 spam. Gilak bener, dengan memasang nick @Rasulullah_SAW, suri teuladannya umat muslim, tu admin malah ngetweet tulisan2 tidak berkelas, seperti membicarakan tentang hal-hal yg bisa membatalkan puasa atau mengada-ada bahwa nabi muhammad bercinta dengan maria.

heran, jelas karena itu adalah sebuah penghinaan martabat bagi bangsa Indonesia yang (katanya) toleran terhadap kemajemukan agama. Well, sebenernya penyimpangan-penyimpangan semacam ini bisa kok dinetralisir.

seperti kita tahu kalo di dunia sekarang ini yang doyan ngetweet gak cuma anak muda aja, tapi orang-orang beken yang juga udah tua kayak menteri atau presiden juga banyak yang punya. dengan mudah setelah ada orang yang tau tentang penyalahgunaan IT, misal tentang spam-nya @Rasulullah_SAW itu trus di mention ke akun menteri yang bersangkutan. Cara yang amat mudah, dan transparan sebetulnya. Karena bisa dilacak oleh Hacker2nya MENKOMINFO.

Yah nggak taulah gimana nantinya. Yang ingin ditekankan disini adalah.. bahwa seiring kemajuan IT, media untuk menyalurkan aspirasi, keluhan, atau laporan penyalahgunaan jadi lebih mudah. Namun akan sangat mubadzir jika tidak ada tanggapan lebih lanjut.

minister’s or president’s account should’nt be used for familiarizing themselves but for accommodating the aspirations and the reports of abuse also

ingat, bangsa yang hebat adalah bangsa yang beradab tutur kata dan kelakuannya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: