INsPIRED!

MID-NIGHT!

belakangan saya emang lagi nge-fans sama sosok-sosok wanita yang punya inner dan passion. Keduanya sama-sama writter. Pertama Alanda yang kedua mbak faela.

saya kenal mbak faela dari acara sekolah pembaharu dari iman usman. Pertama pas perkenalan diri, dia relax banget bercerita tentang keinginan dia. keliatan banget ambisius. tapi saya suka. Padahal selama ini saya jarang suka sama orang yang ambisius, tapi mbak faela dengan gayanya yang cuek, santai keliatan begitu menjiwai hidup dan mimpinya. Dia tegas, dan yang jelas saya suka gaya seperti itu. saya sempet nggak sengaja baca blog nya. dan tertarik, tulisannya sederhana sih, posting yang selalu menarik minat saya adalah tentang keinginan-keinginan dia dan mimpi-mimpinya. Saya jadi tau KALO kita nggak perlu naif apalagi jaim buat menggapai apa maunya kita. kita harus tau apa maunya kita, dan jangan sampe itu cuma jadi kemauan, tapi sejarah. Diatas itu sebisa mungkin harus tetep jadi diri kita sendiri.

Yang kedua adalah Alanda kariza. mungkin udah banyak orang tau siapa dia. sekarang Alanda udah mulai berubah jadi lebih feminin. dia jadi tambah cantik. yang bisa saya petik dari Alanda adalah tentang gregetnya dia tetp tabah menghadapi kasus yang menjerat ibunya. Dan emang saya selalu nge-fans sama orang -orang seperti itu, yang bisa bangkit dari masalah yang menimpa dia, memanfaaatkannya, dan malah bisa berkarya besar. Alanda sukses jadi trend-setter gerakan sosial di Indonesia. Dan yang buat saya nge-fans saya merasa kalo kerjaannya Alanda itu didasarkan dari hatinya. Dan dia bisa mengarahkan itu.

Well, keliatan banget dari tulisan-tulisan mereka, cara pandang mereka yang membuat pemikiran saya berubah. Sikap mereka, keteguhan mereka mmbuat mereka jadi extraordinary people.

Sekarang mereka bikin saya makin semangat buat nerusin cita-cita saya buat jadi penulis. Saya pengen jadi penulis, karya saya bisa terbit di masa kuliah. Karena cita-cita jadi penulis sebenernya sempet ada di benak sejak kelas 5 SD. waktu itu temen-temen hobinya nungguin saya nyeritain satu bab tantang novel yang saya (novelnya ditulis di buku tulis). Saya pengen bangettt.., nget.. nget… dan itu smua jadi kerja sampingan saya selagi kuliah. Saya mimpi duitnya bisa dipake buat investasi yang bisa buat makin leluasa berkarya, sebutlah laptop pribadi, paspor (cita-cita saya pengen ikut pertukaran mahasiswa), kamera pribadi, ngisi tabungan haji, dsb. Selain itu juga saya bisa nambah jaringan, dikenal, diinspirasikan, dsb.

Dan untuk itu semua saya harus kerja keras. Saya nggak boleh malas-malas apalagi cuma jadi pengamat. Saya pengen suatu hari saya nggak cuma bangga bisa tau mereka, tapi saya bisa kenal mereka, diskusi sama mereka, setara dan juga jadi creator seperti mereka.

Saya pengen niru cueknya mbak Faela, keteguhan dan keras kepalanya Alanda, dan sukses jadi young-woman-writer seperti mereka berdua.

GOD is GOOD!

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

